Malam Tasyakuran Kemerdekaan Indonesia

image

Merdeka!!! Hari ini tanggal 17 Agustus tahun 1945, utawa 68 tahun lampau, Republik Indonesia lahir dengan diproklamasikannya kemerdekaan Indonesia oleh Soekarno-Hatta, dengan paksaan serta dukungan dari para pemuda saat itu, yang kebetulan juga saat itu bertepatan dengan bulan Ramadhan.

image

Dan untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur,  di lingkungan perumahan MR diadakanlah semacam tasyakuran yang sebenarnya jamak dilakukan di manapun di Indonesia tercinta di tanggal 16 Agustus malam. Dengan diiringi lagu-lagu perjuangan dan acara kumpul-kumpul dengan warga, kita mencoba mengenang kembali perjuangan para pahlawan yang sudah gugur demi memerdekakan Indonesia ini, sekaligus halal bihalal mengingat masih dalam suasana Idul Fitri.

Dan hasil yang sudah kita rasakan saat ini adalah kemajuan di bernagai bidang, walaupun juga masih ternodai oleh sekelompok orang yang masih dengan rakusnya melakukan korupsi, yang menurut MR pribadi ini jauh lebih jahat daripada melakukan kejahatan. Kenapa?? Karena akibat yamg dirasakan masyarakat jauh lebih kejam. Contoh proyek jalan raya yang misalnya harus pakai spek aspal grade A, ternyata karena korupsi dipakai grade B bahkan C, akibatnya jalan cepat rusak, dan banyak orang tewas di jalan tersebut gara-gara terkena lobang akibat kerusakan jalan tersebut, apa itu bukan lebih kejam mazbro??!!

Dengan secara tidak langsung mereka membunuh orang melalui korupsi!! Maaih banyak contoh lain yang MR kira mazbro semua sudah mengetahui. Semoga kedepan para penegak hukum bisa mengadili para koruptor dengan seadil-adilnya!! Karena MR sempat ingat pernah membaca entah di Hadist atau di Al-Quran, dari 3 orang hakim, hanya 1 orang yang masuk surga, karena keputusannya yang adil!! CMIIW.Syerem banget!!

Sekali lagi MERDEKA!!!

Leave a comment