Yamaha Byson, kapan ada upgrade yah??

image

Sambil nungguin antrian dokter (coz MR lagi flu berat abis mudik kemaren) terlintas di pikiran MR, Yamaha Byson kok jarang ada update apalagi upgrade yah??

Daripada bengong digigitin nyamuk mending nulis aja mumpung ada waktu. Nah si Byson ini kalo dibandingin di negeri asalnya, India, dengan nama Yamaha FZ-S dan Fazer, sudah 3 kali mengeluarkan seri Special Edition, yang pertama dengan corak biru seperti M1 MotoGP, walaupun tidak menjiplak mentah, namun dari sisi tampilan MR bilang cukup fresh,  dengan warna biru tua dipadu silver putih dan tulisan Yamaha di fork depan.

image

Yang kedua, mirip dengan yang dikeluarkan YMKI dengan warna hitam, namun dipadu dengan warna emas yang cukup kontras dan catchy kalo boleh MR bilang, jadi mirip Ducati yang biasanya peleknya dilabur warna emas, dan tulisan Yamaha di fork depan juga ikut berwarna emas, nice combination!!

image

image

Dan yang paling terbaru adalah warna hijau tentara dipadu warna hitam dan striping yang tulisannya mirip seperti di kendaraan perang tentara, Army look!!

image

Walaupun MR rasa di bagian cover muffler alias knalpot agak memaksa karena juga dilabur warna hijau, lebih baik mungkin jika diberi warna hitam doff, atau bahkan motif karbon.

Mungkin saja Yamaha India terinspirasi Ducati Monster Diesel, yang juga mengangkat tema Army look di motornya.

image

Apa YMKI berani mengeluarkan Special Edition Byson yang Out of The Box?? Box yang MR maksud adalah pakem motor Streetfighter yang cenderung bermain warna polos, kalaupun ada kombinasi hanya 2 warna dominan, belum sampai seperti Fazer yang berwarna!!

Kalo mengeluarkan warna yang rada beda aja enggan apalagi mengeluarkan versi touringnya alias si Fazernya, padahal masih ada celah di segmen ini yang belum tergarap oleh rivalnya, mungkin hanya Suzuki yang sedang bersiap mengeluarkan GW250 half fairing saja yang akan jadi pesaingnya,  walaupun tidak langsung, karena fari segi kapasitas mesin dan harga  yang dua kali lipat si Byson.

Note: gambar dari mbah Google dan Motorbeam

4 responses to “Yamaha Byson, kapan ada upgrade yah??

  1. Yang army look keren juga tuh

    Like

  2. aku suka yg pelek emas…serasa moge…

    Like

Leave a comment